Balita Penderita Tumor Mata Butuh Penanganan Segera


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Putri Aisyah seorang Balita yang berumur 2,5 tahun, menderita penyakit tumor mata sejak bayi, saat ini membutuhkan penanganan medis secepatnya, namun sayang ia Kepesertaan BPJS Kesehatan belum aktif,sehingga terhambat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Inilah Putri Aisyah, seorang Balita yang lincah dan aktif seperti anak-anak lainnya, namun anak dari pasangan Sukatman dan Andreani tersebut harus berjuang melawan tumor di mata kirinya, yang mulai membengkak sejak empat hari belakangan, dan memjadikan mata sebelahnya menjadi tertutup.

Sang ibu, Andreani, ia menjelaskan awalnya mata kiri putrinya tersebut tidak bisa terbuka sejak bayi. Setelah diperiksa di fasilitas kesehatan di Tanjungpinang, Aisyah didiagnosa tumor mata. Andreani menyebutkan alasannya tidak membawa buah hatinya ke rumah sakit karena terhalang biaya berobat.

Namun setelah kondisi Aisyah ramai diberitakan oleh media massa hingga terdengar oleh Walikota Tanjungpinang, Rahma, yang telah menyambangi Aisyah secara langsung dan berjanji akan membantu biaya perobatan anak yang tinggal bersama orang tuanya di Perum Bumi Air Raja, Pinang Kencana tersebut.

Ditempat yang sama, Kepala Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Tanjungpinang, Bakri menyebutkan setelah diperiksa oleh Dokter, kondisi mata Aisyah tidak dalam kondisi darurat, namun harus dirujuk ke Faskes spesialis mata di luar Kepri, seperti di Padang atau Pekan Baru bahkan jika perlu di Jakarta.

Namun saat ini pihaknya masih menunggu status Kepesertaan BPJS Kesehatan milik Aisyah yang diperkirakan akan aktif pada April mendatang, agar bisa merujuk Aisyah ke Rumah Sakit yang tepat.

Bakri menambahkan, meskipun tidak dalam kondisi yang emergensi, namun lebih baik jika penanganan tumor pada Balita ini bisa dipercepat, untuk menyembuhkan balita perempuan tersebut.(Drl)


Comments