Bintan Menuju Zona Hijau


GOTVNEWS, BINTAN - Kabupaten Bintan berpotensi menuju zona hijau Covid 19, hal ini dapat dilihat dari grafik penyebaran Covid 19 yang terjadi di daerah tersebut, yang mulai melandai atau membaik dari kondisi sebelumnya,dimana terjadi kasus terkonfirmasi harian terdata dibawah angka 10 kasus.

Kasus Covid 19 di Kabupaten Bintan yang kini melandai atau berada di zona kuning, namun Pemkab Bintan tetap mengingatkan agar masyarakat tidak lalai dan mengabaikan Protkes Covid 19, lantaran saat ini masih terjadi penambahan kasus positif yang berjumlah kurang dari 10 sepuluh kasus dalam per harinya.

Hal ini juga ditegaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, dokter Gama F Isnaini, ia menyebutkan meskipun saat ini kondisi penyebaran Covid 19 telah melandai namun harus diikuti dengan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan aktivitas sesuai Protkes Covid 19, sehingga berpotensi menjadikan Bintan menuju zona hijau.

Berdasarkan laporan dari Satgas Covid 19 Kepri, per tanggal 10 September lalu, Kabupaten Bintan saat ini telah memasuki zona kuning, dengan rata - rata kasus positif sekitar 3,46 %, kemudian jumlah pemakaian tempat tidur perawatan khusus Covid 19 sekitar 9,43 % per hari, dan penambahan kasus aktif yang cenderung kurang dari 10 kasus per hari.

Baca Juga : Insiden Aktivis Pariwisata , Tekong Jadi Tersangka

Selain itu saat ini Pemkab Bintan juga tengah mengejar target vaksinasi yang saat ini mencapai sekitar 70 hingga 80 % untuk tahap pertama, sedangkan untuk tahap kedua masih sekitar 40 %.

Tidak hanya di Bintan saja, penanganan Covid 19 di Provinsi Kepri tampaknya mulai menunjukkan hasil yang cukup baik, hal ini dapat dilihat dari beberapa daerah yang mulai masuk dalam zona kuning yang sebelumnya berada di zona oranye, antara lain Kota Batam, Anambas dan Lingga.(Drl)


Comments