Harga Sewa Lapak Naik 20 Kali Lipat Beratkan Pedagang


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Ratusan Pedagang Pasar Bintan Center,Tanjungpinang, keluhkan rencana naiknya harga sewa lapak kios dan meja, yang akan diterapkan oleh Pengelola pada 2022 mendatang.

Rencana kenaikan harga sewa lapak di Pasar Bintan Center Tanjungpinang ini, dikeluhkan oleh ratusan Pedagang yang berniaga dipasar tersebut, keluhan atas akan naiknya harga sewa yang sangat tinggi, mencapai 20 kali lipat dari harga sewa sebelumnya, hal membuat Pedagang merasa keberatan.

Ketua Persatuan Pedagang Pasar Bintan Center, Ibrahim mengatakan,atas kenaikan yang direncanakan itu, seperti harga sewa kios 25 juta selama 20 tahun dan sekarang harganya mencapai 30 hingga 35 Juta per tahun, walaupun terkait penentuan kenaikan harga sewa tersebut belum ada kesepakatan, namun beberapa pedagang yang takut kehilangan kiosnya memilih membayar dengan harga tinggi tersebut.

Saat ini diketahui antara pihak Pengelola dan Pedagang sedang dimediasi oleh Pemko Tanjungpinang dalam bernegosiasi agar saling tidak memberatkan.

Dari hasil rapat bersama anggota organisasi pedagang pasar, harga yang disanggupi oleh Pedagang untuk kios hanya 5 Juta per tahun sedangkan harga sewa meja 2 Juta per tahun, meskipun demikian Pedagang terpaksa menyanggupi naik hingga 100% dari harga sewa sebelumnya , yang dipatok oleh pengelola naik hingga 20 kali lipat.(Drl)


Comments