Hari Disabilitas Internasional, Pemko Tanjungpinang Komitmen Penuhi Hak Disabilitas


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang memperingati Hari Disabilitas Internasional 2022 di Aula Kantor Dinas Sosial, Senin (5/12/2022) siang. Pada kesempatan ini, Pemko Tanjungpinang menyalurkan bantuan 50 paket sembako kepada penyandang disabilitas.

Inilah suasana peringatan Hari Disabilitas Internasional yang jatuh setiap tanggal 3 Desember. Tema peringatan tahun ini adalah penegakan hak asasi manusia, pembangunan berkelanjutan, serta perdamaian dan keamanan untuk penyandang disabilitas.

Puluhan peserta yang terdiri dari penyandang disabilitas ini tampak antusias mengikuti rangkaian acara tahunan tersebut.

Pemerintah Kota Tanjungpinang terus berupaya memenuhi hak para penyandang disabilitas, seperti sektor pelayanan publik yang ramah disabilitas.

"Untuk memenuhi hak - hak para penyandang disabilitas di Tanjungpinang, saya dan jajaran masih terus berupaya membangun pelayanan yang berbasis ramah disabilitas," jelas Rahma.

Selain itu, untuk meringankan beban ekonomi kaum disabilitas, Pemko Tanjungpinang menyalurkan 50 paket bantuan berupa beras 5 Kg, susu formula, telur 30 butir, makanan ringan dan satu lembar handuk. (Drl)


Comments