Helikopter Polri Jatuh, Satu Korban Ditemukan di Perairan Bangka Belitung


GOTVNEWS, Bangka Belitung - Helikopter Polri dengan nomor registrasi P-1103 dilaporkan jatuh saat terbang dari pangkalan Bun, Kalimantan Tengah menuju Tanjung Pandan, Kepulauan Bangka Belitung. Helikopter membawa empat orang personel polisi.

Helikopter Polri dilaporkan hilang kontak pada Minggu (27/11/2022) kemarin di Bangka Belitung. Helikoter tersebut hilang kontak saat terbang dari Pangkalan Bun menuju Tanjung Pandan, Belitung Timur, Bangka Belitung.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. Awalnya dari salah seorang nelayan menemukan bantalan sandaran kursi bertuliskan polisi udara. Sandaran kursi ini mengapung di Perairan Buku Limau Manggar, Kabupatan Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung.

Sandaran kursi diduga kuat milik helikopter P-1103 yang dilaporkan hilang pada Minggu (27/11/2022) siang kemarin.

“Tadi pagi pukul 07:58 WIB, dilaporkan bahwa Tim telah menemukan satu jenazah yang diduga adalah salah satu kru dari Helikopter tersebut. Untuk identitas masih akan di periksa,” kata dia.

Brigjen Ahmad Ramadhan menyebutkan, dengan temuan tersebut, helikopter dinyatakan jatuh karena diduga akibat cuaca buruk yang terjadi di Perairan Manggar Belitung.

Hingga saat ini Tim SAR gabungan masih terus melakukan upaya pencarian terhadap korban lainnya. (Zpl)

Comments