Hujan seharian, jalan menuju Kijang direndam banjir.


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Kota Tanjungpinang kembali diguyur hujan sedang hingga lebat, dengan durasi waktu yang cukup lama yakni sejak pagi hingga sore hari. Akibat hujan yang cukup lama tersebut, menyebabkan banjir di beberapa jalan protokol di Kota Tanjungpinang.

Seperti yang terjadi di Jalan Adi Sucipto di KM.12, merupakan jalan menuju kawasan Kota Kijang Kabupaten Bintan, yang terendam banjir akibat hujan seharian.Beberapa pengendara yang melintas terlihat cukup kesulitan saat melewati banjir, bahkan sebagian pengendara mengalami mogok atau mati mesin.

Hal ini juga dibenarkan oleh salah satu pengendara yang melintas di Jalan tersebut, Badriah (33), ia menyebutkan terpaksa melewati banjir tersebut karena ada urusan yang mendesak di Kijang. "Saya terpaksa hadapi banjir, karena ada urusan keluarga, tadi motor sempat mogok sih, untungnya bisa hidup lagi" tutur Badriah.

Saat ini kondisi jalan tersebut mulai surut dan bisa dilalui secara normal oleh pengendara.Sementara itu, ditempat terpisah Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Vivi Putrima menyebutkan, cuaca yang labil ini bisa terjadi hingga akhir April.

" Penyebabnya karena suhu air laut mulai naik, dan terjadi pembelokan arah angin diatas permukaan, sehingga membuat hujan lebih lama terjadi di suatu kawasan" pungkas Vivi.

Warga diminta waspada terhadap cuaca ini, karena selain hujan dan angin, juga berpotensi sambaran petir.(Drl)

Comments