Dinamika Penghapusan BBM Pertalite


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Wacana penghapusan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite oleh pemerintah mendapat beragam tanggapan dari masyarakat, kebijakan yang rencananya akan diterapkan pada tahun 2022 mendatang, sehingga menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat di kota Tanjungpinang.

Pemerintah saat ini tengah gencar memperbaiki kondisi lingkungan dengan mendorong penggunaan BBM yang ramah lingkungan, setelah BBM premium dihapus dan diganti pertalite, kedepannya pemerintah pusat berwacana akan menghapus BBM jenis pertalite.

Menyikapi hal tersebut, sejumlah masyarakat turut angkat suara, salah satunya Arif, seorang kurir pengantar barang merasa keberatan jika bahan bakar jenis pertalite dihapuskan, pasalnya profesinya sebagai kurir sangat membutuhkan bahan bakar untuk operasional pekerjaannya sehari-hari.

Warga lainnya, Yana, mengaku tidak terlalu masalah, terkait wacana penghapusan bahan bakar jenis pertalite, namun ia berharap pemerintah dapat memberikan solusi untuk masyarakat dengan memberikan subsidi ke BBM jenis pertamax, sehingga kebijakan penghapusan bahan bakar pertalite ini tidak memberatkan masyarakat.

Baca Juga : Sekda Kepri Definitif Belum Menemukan Titik Terang

Sebelumnya dikabarkan, pemerintah pusat berwacana akan menghapus bahan bakar minyak jenis pertalite, dalam rangka memperbaiki kondisi lingkungan dengan mendorong penggunaan BBM yang ramah lingkungan. (Drl)


Comments