HUT Bhayangkara ke 76, Polri Dituntut Lebih Modern dan Ikuti Perkembangan Teknologi

HUT Bhayangkara ke 76, Polri Dituntut Lebih Modern dan Ikuti Perkembangan Teknologi. f. istimewa.

GOTVNEWS, Tanjungpinang - Polresta Tanjungpinang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) mengikuti upacara memperingati Hut Bhayangkara ke 76 yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia dan dilaksanakan secara virtual dengan di Pimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo, Selasa (5/7/2022).

Upacara dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara ke 76 ini terlihat Wali Kota Tanjungpinang, Dandim serta Ketua DPRD sangat hikmat di Mapolresta Tanjungpinang.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Opusunggu mengatakan, upacara tersebut selain Memperingati Hut Bhayangkara ke 76 tahun 2022 ini, melainkan juga untuk mendukung peningkatan perekonomian Polri yang presisi.

Kemudian, kata Heribertus, polisi yang modern harus terus mengikuti perkembangan kemajuan teknologi, dalam surevei masyarakat. Selain itu, dalam upacara tersebut, Kapolri juga menyatakan Polri yang presisi baru mencapai 58 persen.

"Kedepan, kita akan terus berupaya untuk meningkatkan kemampuan dengan mengimbangi kemajuan teknologi, serta meningkatkan pengayoman perlindungan terhadap masyarakat, sebagaimana yang disampaikan Bapak Kapolri,"ujar Heribertus.

Selanjutnya, untuk mendukung penerapan E-tilang di Tanjungpinang, tambah Heribertus, Polresta Tanjungpinang telah melaksanakan koordinasi bersama stakeholder terkait, dan nantinya penerapan tersebut akan didukung oleh Gubernur Kepri. Hal itu mengingat Kota Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri sehingga lalu lintas kendaraan baik roda dua maupun roda empat cukup padat dan ramai.

"Nantinya apa yang telah dilakukan Polresta Tanjungpinang dapat menjadi contoh untuk Polres lainnya di Polda Kepri," tukasnya.(Tim)

Comments