Hut PGRI Ke 76 Dan Hari Guru Nasional


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Dalam memperingati hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia yang ke 76, semua guru diminta harus mampu berkreasi dan berinovasi dalam menggunakan teknologi di masa pandemi Covid 19.

Tepat pada tanggal 8 November 2021, memperingati hari jadi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke 76 tahun dan sekaligus di rangkaian Hari Guru Nasional (HGN).

Pada perayaan hut PGRI dan HGN kota Tanjungpinang kali ini, mengangkat tema, bangkit guruku, maju negeriku, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, yang berlangsung di Aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang Senin pagi.

Salah satu pengurus besar PGRI pusat, Huzaifa Dadang, mengatakan, dunia pendidikan dihadapkan dengan tantangan baru, akibat wabah pandemi Covid19, membuat para guru dituntut kreativitas dengan tetap memberikan sumbangsih bagi masa depan anak bangsa.

Baca Juga : Musim Angin Utara, Basarnas Himbau Waspada Melaut

Untuk itu, guru di tuntut untuk beradaptasi dan memanfaatkan teknologi sebagai media untuk proses belajar mengajar.

Terakhir, ia berharap guru-guru di Indonesia khususnya di Kota Tanjungpinang, dapat membangkitkan semangat dalam meneruskan cita - cita indonesia yakni mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kembali mutu pendidikan Indonesia.(San)


Comments