Perayaan HUT RI ke 76 , Pesta Rakyat Ditiadakan


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepri memastikan akan meniadakan pesta rakyat pada perayaan HUT RI ke 76 , tahun ini, hal ini untuk mengantisipasi penyebaran kasus aktif Covid-19 di Provinsi Kepri.

Pelaksana Tugas Kepala Birohumas, Protokol dan Penghubung Provinsi Kepri, Hasan menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kepri akan meniadakan pesta rakyat pada perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 76. Namun, aturan tersebut masih menunggu instruksi dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Peniadaan pesta rakyat di tingkat RT-RW dan Kelurahan di setiap daerah ini dilakukan atas dasar pertimbangan kondisi penyebaran wabah pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Hasan mengatakan pada rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 nantinya, akan berlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, bahkan peserta dan tamu undangan akan melewati tahapan Rapid Test Antigen. Namun situasi tersebut bukan berarti melunturkan perayaan Hari Kemerdekaan negeri ini.(San)

Comments