Musim Angin Utara, Basarnas Himbau Waspada Melaut


GOTVNEWS TANJUNGPIANG - Sejak memasuki musim Angin Utara, pada penghujung tahun 2021, SAR Tanjungpinang menghimbau agar masyarakat pesisir di Pulau Bintan dan sekitarnya tetap waspada cuaca buruk di laut, serta menunda aktivitas melaut jika tidak memungkinkan.

Himbauan tersebut disampaikan oleh kepala Basarnas Tanjungpinang, Slamet Riyadi, dan menyampaikan bahwa berdasarkan informasi dari BMKG, saat ini cuaca di kepri khususnya di sekitar laut, mengalami perubahan yang cukup ekstrim, oleh karena itu warga yang berprofesi sebagai nelayan dan sejenisnya diminta lebih waspada terhadap kondisi ini.

Baca Juga : Laka Maut Tewaskan Gadis Belia

Riyadi juga berpesan, agar masyarakat selalu melengkapi peralatan safety sebelum melaut, seperti pelampung dan sebagainya, untuk mengurangi resiko yang lebih buruk jika terjadi laka laut.

Himbauan ini dinilai cukup relevan akibat banyaknya kasus laka laut yang terjadi , di wilayah tugas Basarnas Tanjungpinang, lantaran sederet kasus laka yang kerap terjadi karena kondisi cuaca yang buruk di laut, ditambah lagi korban yang diduga kurang menyiapkan sarana keselamatan diri.(Drl)


Comments