HUT Satpam ke 42, Puluhan Satpam di Bintan Gelar Aksi Donor Darah

HUT Satpam ke 42, puluhan Satpam di Bintan gelar aksi donor darah. f. Humas Polres Bintan.

GOTVNEWS, Bintan - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Satpam ke-42 pada 24 Januari 2023, Satuan Pembinaan Masyarakat atau Sat Binmas Polres Bintan, menggelar donor darah bersama di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Bintan Jl. Nusantara Km. 20 Kijang.

Kasat Binmas Polres Bintan AKP Samianto mengatakan pada peringatan HUT Satpam kali ini ada puluhan personil keamanan di wilayah Bintan, yang mendonorkan darahnya di PMI.

"Hari ini sempena HUT Satpam ada sekitar 50 personil satpam di wilayah Bintan yang mendonorkan darahnya di PMI," tuturnya.

Ia menambahkan, selain kegiatan donor darah, peringatan HUT Satpam juga nantinya akan di sejalankan dengan melakukan bakti sosial, yakni penyerahan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kami berharap di peringatan HUT Satpam ini seluruh satpam di Bintan terus melaksanakan tugasnya dengan baik, dan mengamankan wilayah kerjanya masing-masing," tambahnya.

Sementara itu Sekertaris Palang Merah Indonesia Kabupaten Bintan Agus Sabana mengatakan dalam kegiatan HUT Satpam ini pihaknya menargetkan setidaknya 30 kantong darah untuk dikumpulkan.

"Dari HUT satpam ini kami menargetkan sekitar 30 kantong darah terkumpulkan, untuk kemudian didistribusikan ke RSUD Bintan," jelasnya.

Dirinya berharap kegiatan serupa dapat terus berkelanjutan agar kebutuhan darah di Bintan dapat terpenuhi.(Mhd)

Comments