Imigrasi Luncurkan Si Bolang Dan E Paspor


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Dalam memperingati perayaan Hari Bhakti Imigrasi ke 72 tahun, Kantor Imigrasi kelas I Tanjungpinang meluncing program e -pasport dan pelayanan Imigrasi ambil pasport langsung pulang atau drive thru, program baru ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam membuat dan mengambil passport.

Pada momentum peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 72 tahun, dimanfaatkan kantor Imigrasi kelas 1 Tanjungpinang untuk meresmikan layanan program baru untuk mengurus passport, yakni dengan melaunching layanan elektronik passport, serta pelayanan Imigrasi ambil pasport langsung pulang atau disebut dengan Si Bolang.

Peresmian dilangsungkan di kantor Imigrasi kelas 1 Tanjungpinang Jalan Ahmad Yani pada Kamis 27 Januari 2022.

Kepala kantor Imigrasi kelas I Tanjungpinang, Khairil Mirza mengatakan, dua inovasi pelayanan terbaru ini bertujuan untuk mempermudah bagi masyarakat dalam membuat serta pengambilan paspor.

Dimana masyarakat saat ini dapat memanfaatkan pelayanan Si Bolang atau Drive Thru dalam pengambilan passport, baik menggunakan kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua tanpa harus mengantri.

Selain itu, kantor Imigrasi juga telah menyediakan layanan pembuatan pasport secara elektronik atau e - pasport yang memiliki banyak kelebihan, salah satunya lebih aman dari tindakan pemalsuan serta bebas visa dalam melakukan perjalanan ke negara jepang.

Baca Juga : Gedung Quran Center Segera Difungsikan

Sementara itu, Pejabat Sekretaris Daerah Kepri Eko Sumbaryadi memberikan apresiasi dengan adanya inovasi terbaru dalam pembuatan serta pengambilan pasport ini.

Menurutnya, untuk pelayanan Si Bolang dengan sistem Drive Thru sangat luar biasa dan merupakan terobosan baru yang dilakukan oleh Imigrasi kelas I Tanjungpinang.

Ia berharap, masyarakat tidak perlu ragu lagi atau bersusah payah dalam mengurus paspor di kantor Imigrasi kelas I Tanjungpinang dan kedepannya ada inovasi terbaru lagi dalam memudahkan pelayanan kepada masyarakat. (San)


Comments