Warga Buru Pernak Pernik Imlek Tahun Macan Air


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Menyambut Tahun Baru Imlek 2573, sejumlah pernak pernik mulai menghiasi di sejumlah toko yang berada di Jalan Gambir kota Tanjungpinang, dengan menjajahkan berbagai ornamen seperti lampion, hiasan dinding yang bermotif macan air, bagaimana suasananya menjelang perayaan Imlek tahun ini, berikutnya liputan untuk anda.

Merayakan Imlek yang sebentar lagi akan dirayakan oleh warga Tionghua di seluruh dunia, termasuk di kota Tanjungpinang, belum lengkap rasanya tanpa pernak pernik khas Imlek yang kerap bisa didapati di pasar Jalan Gambir kota Tanjungpinang.

Salah satunya, Toko Sederhana Baru, menjual pernak pernik mulai dari amplop, ampau, gantungan nanas, hiasan dinding dengan ornamen macan, hingga lampu lampion dengan ukuran besar hingga kecil.

Harga dijual bervariasi untuk ampau di bandrol dengan harga 2.500 hingga 6.000 rupiah, sedangkan untuk lampu lampion dengan ukuran kecil dijual dengan Rp. 8.000 rupiah dan ukuran besar 164 ribu rupiah.

Pemilik Toko Nasri mengaku sepekan menjelang perayaan Imlek, Warga Tionghoa mulai banyak berburu pernak pernik di toko miliknya, ia juga mengaku omset penjualnya pada tahun ini naik mencapai 90 persen di bandingkan pada tahun sebelumnya yang relatif sepi.

Baca Juga : Honorer Akan Di Hapus Tahun 2023

Tahun 2022 ini, perayaan Imlek jatuh pada Hari Selasa, 01 Februari mendatang yang bertepatan dengan Tahun Baru Macan Air yang melambangkan keberanian, kekuatan, dan ketangguhan dalam menghadapi berbagai kesulitan. (San)


Comments