Gedung Quran Center Segera Difungsikan


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Tanjungpinang memastikan tahun 2022 Gedung Quran Center akan segera di fungsikan dalam mewujudkan generasi yang qurani di kota Tanjungpinang.

Inilah gedung Quran Center yang berada di jalan Bukit Manuk Kelurahan Kampung Bugis, kota Tanjungpinang, dengan terdapat dua buah gedung di tempat ini yang telah terisi berbagai fasilitas seperti tempat tidur, lemari dan fasilitas lainnya, terdapat di masing - masing ruangan.

Kepala Dinas PUPR kota Tanjungpinang, Zulhidayat, mengatakan, tahun ini pihaknya akan melakukan pembangunan tahap ketiga di Gedung Quran Center, yakni berupa masjid, taman, serta penataan drainase.

Kendati demikian, dirinya memastikan pada tahun 2022 ini gedung Quran Center akan segera di fungsikan pada tahun ajaran baru.

Dimana saat ini pihaknya akan melakukan pengrekrutan, baik tenaga pengajar, peserta, hingga petugas keamanan.

Baca Juga : Jembatan Babin Tergantung Presiden

Diketahui sebelumnya pembangunan dua buah gedung Quran center menggelontorkan dana sebesar 5 miliar rupiah.

Adapun tujuan gedung Quran center ini untuk memberikan falisitas kepada peserta didik qori dan qoriah di kota Tanjungpinang, serta dapat menciptakan bakat peserta didik dalam menimbah ilmu dalam menghafal Al - Quran. (San)


Comments