Jadi Pusat Promosi IKM, Pemko Tanjungpinang Resmikan Gedung Tengku Mandak


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Ada kabar gembira untuk masyarakat Kota Tanjungpinang, karena Pemerintah Kota Tanjungpinang telah meresmikan Rumah Promosi dan Kemasan Industri kecil menengah (IKM) Tengku Mandak, Gedung ini menjadi angin segar untuk pengembangan dunia IKM.

Inilah suasana peresmian Gedung Tengku Mandak, yang merupakan fasilitas yang dibangun Pemkot Tanjungpinang sebagai sarana Promosi produk - produk IKM sekaligus tempat pembinaan untuk pelaku IKM, khususnya terkait teknik promosi dan penyajian kemasan. Gedung ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Gedung Tengku Mandak ini terdiri dari dua lantai, lantai pertama menjadi tempat penjualan dan promosi produk IKM, berupa jajanan dan kerajinan, sedangkan lantai dua merupakan tempat untuk mengolah kemasan produk IKM.

Saat ini terdapat 34 jenis produk jajanan dan 40 jenis kerajinan IKM yang dipromosikan di gedung ini, di hari pertama diresmikan, tampak pengunjung mulai memadati fasilitas yang terletak di Terminal Sei Carang, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang timur.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengajak masyarakat untuk meramaikan Gedung promosi IKM Tengku Mandak dan mendukung dunia IKM agar lebih maju dan berkembang.

"Alhamdulillah, gedung ini akan banyak manfaatnya untuk pelaku IKM kita nantinya, ayo ramaikan rumah promosi IKM Tengku Mandak, dan belilah produk - produk IKM asli Tanjungpinang," jelas Rahma.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Tanjungpinang, Riany menjelaskan, pengelolaan gedung ini dibawah Disdagin Tanjungpinang, yang akan dimanfaatkan semaksimal mungkin demi kemajuan ekonomi melalui pengembangan IKM.

"Sebagai tempat terpadu untuk wisatawan lokal bahkan mancanegara mudah mencari oleh - oleh khas Tanjungpinang," jelas Riany.

Selain meresmikan gedung Tengku Mandak, Pemkot Tanjungpinang juga melaksanakan pembagian alat - alat produksi kepada 160 pelaku UKM dan IKM Tanjungpinang, yang bersumber dari dana CSR Bank BTN, kemudian pembagian 16 gerobak dagang untuk pelaku UKM.(Drl)

Comments