Jelang Imlek, Pasokan Gas LPG 3 Kg di Bintan Cukup

Jelang Imlek, Pasokan Gas LPG 3 Kg di Bintan Cukup. f. Gotvnews/Mhd.

GOTVNEWS, Bintan - Jelang Imlek 2023, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Bintan, mengecek ketersediaan stok gas LPG 3 Kg di Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpigi (SPPBE) Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Jumat (20/1/2023).

Pasokan gas LPG 3 Kg di Bintan jelang perayaan Imlek terpantau aman. Kepala DKUPP Bintan Asy Syukri mengatakan, untuk pasokan gas LPG 3 Kg jelang perayaan Imlek 2023 mencukupi. Hal ini sesuai dengan hasil pengawasan langsung yang dilakukan DKUPP Bintan.

"Jelang Imlek, stok mencukupi dan permintaan masih stabil," tuturnya.

Menurutnya pasokan gas LPG 3 Kg setiap harinya masih stabil sebanyak 13 LO (1 LO = 560 tabung). Pendistribusian gas LPG kata dia, rutin dilakukan setiap hari kecuali hari Minggu.

"Setiap bulan itu pasokan kita kisaran 338 s.d 351 LO," tambahnya.

Jika situasi urgen, dan ditemukan kelangkaan dirinya mengatakan akan ada penambahan dengan dikoordinasikan bersama pihak Pertamina.

Sementara itu Sumadi Manager Operasional SPPBE Tanjunguban mengatakan untuk penyaluran gas LPG di Bintan lancar dan aman.

"Untuk penyaluran kita masi aman hingga sesudah imlek, masyarakat tidak perlu takut kehabisan gas LPG," tutupnya.

Bahkan disaat hari libur Imlek pada Senin nanti, SPPBE Tanjunguban masih melakukan penyaluran gas LPG kepada agen agen yang ada di Bintan.(Mhd)

Comments