Jelang Malam Pergantian Tahun, Penjual Jagung Musiman di Tanjungpinang Raup Keuntungan


GOTVNEWS, Tanjungpinang – Momentum pergantian tahun, dimanfaatkan sejumlah pedagang musiman di Tanjungpinang untuk meraup rezeki, salah satunya berjualan jagung, berikut liputannya untuk anda.

Menjelang malam pergantian tahun baru, pedagang musiman seperti penjual jagung mulai ramai berjualan di trotoar Komplek Pasar Bintan Center, Tanjungpinang.

Erni, salah satu pedagang mengaku baru hari ini menjual jagung karena melihat minat masyarakat akan kebutuhan jagung cukup tinggi saat malam tahun baru.

Kendati demikian, ketersediaan jagung dijual tidak banyak, hal itu dikarenakan jagung yang didatangkan dari kebun banyak gagal panen akibat faktor cuaca.

"Untuk harga jagung dijual Rp 12 ribu perkilogram, biasanya dijual Rp 10 ribu, tahun ini banyak yang gagal panen, karena cuacanya tidak menentu," ucapnya.

Tidak hanya Erni, penjual jagung lainnya, Arsy juga mengaku baru hari ini menjual jagung.

Dengan bermodalkan alas terpal, sekitar 1 kwintal jagung yang ia jajakan dengan berbagai ukuran dari jagung ukuran sedang hingga jagung ukuran besar.

"Kami jual dari pagi, Alhamdulillah banyak masyarakat yang membeli, ada sekitar 1 kwintal karung kami jual hari ini," ucapnya.

Untuk harga jagung dijual bervariasi mulai dari Rp 10 hingga Rp 12 ribu per kilogram tergantung bentuk dan ukuran. (San)


Comments