Kopdar Kepri Kembali Gelar Aksi Donor Darah II


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Untuk mendukung ketersediaan stok darah di Pulau Bintan, Komunitas Pendonor Darah (Kopdar) Kepri, kembali menggelar aksi sosial donor darah di Kota Tanjungpinang, dalam aksi ini, Kopdar memberikan sagu hati berupa lima kilogram beras bagi para pendonor darah yang bersedia menyumbangkan tetesan darahnya.

Aksi kedua donor darah ini masih dilakukan ditempat yang sama, yakni UPTD PMI Tanjungpinang, di Jalan Rumah Sakit Tanjungpinang, bekerja sama dengan berbagai pihak sebagai mendukung kegiatan sosial ini.

Sebelumnya kegiatan ini juga pernah dilakukan beberapa bulan lalu dan masih tujuan yang sama, yakni membantu PMI untuk mendapatkan stok darah yang cukup, untuk kebutuhan pasien di lima rumah sakit di Pulau Bintan.

Hal ini juga dibenarkan, Kabid Humas Kopdar Kepri, Taufik Hidayat yang menyampaikan, bahwa ketersediaan darah masih lebih sedikit dibandingkan stok yang ada.

Sementara itu, kepala UPT PMI Tanjungpinang, Dokter Rowin mengungkapkan kegiatan ini sejatinya dapat terus dilakukan oleh lebih banyak komunitas lainnya, lantaran dapat menjamin ketersediaan darah yang memang dibutuhkan oleh pihaknya sebagai penyedia.

Baca Juga : Demo di Batam Tak Digubris, Buruh Menyebrang ke Tanjungpinang

Masih ditempat yang sama, Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan Kepri, Eko Sumbariyadi, turut mengapresiasi kegiatan yang mulia ini.

Pada aksi sosial pertama, Kopdar Kepri berhasil mengumpulkan 250 kantong darah sela tiga hari pelaksanaan, namun kegiatan kali ini, hanya dilakukan selama 1 hari, lantaran minimnya dukungan dari pihak lainnya, padahal kuota kantong darah di Pulau Bintan masih cenderung tinggi. (Drl)


Comments