Jelang Nataru Penumpang Pelni Naik 100 %


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Jelang masuknya perayaan Natal dan tahun baru, PT. Pelayaran Nasional Indonesia Cabang Tanjungpinang mencatat terjadi peningkatan pengguna jasa transportasi laut, bahkan kenaikkan ini diestimasikan sebesar 100 persen.

Kantor PT. Pelni Cabang Tanjungpinang, menjelang libur natal dan tahun baru, disibukkan dengan meningkatkannya jumlah penumpang kapal Pelni dengan berbagi tujuan.

Kepala Operasional PT. Pelni Cabang Tanjungpinang, Suharto, mengatakan, terjadi kelonjakan yang penumpang signifikan, khususnya rute antara pulau di Kepri, seperti kapal KM Bukit Raya yang biasanya mengangkut penumpang 300 hingga 400 penumpang, kini mengalami peningkatan jumlah penumpang yang mencapai 700 penumpang.

Suharto menambahkan, berdasarkan Surat Edaran Satgas covid 19, bagi calon penumpang yang akan berpergian pada rute nasional, wajib mengantongi surat keterangan negatif covid 19 menggunakan antigen, meskipun telah melakukan vaksinasi dosis 2, aturan ini berlaku pada saat periode natal dan tahun baru 2022.

Baca Juga : Sengketa Tanah Kerap Terjadi, Kejati Kepri Beri Penyuluhan

Informasi tambahan yang disampaikan Suharto, bagi para calon penumpang yang akan berpergian untuk selalu memantau jadwal kebarangkatan, akibat sewaktu - waktu jadwal dapat berubah, melalui halaman resmi Facebook PT Pelni cabang Tanjungpinang, atau mendatangi kantor Pelni Tanjungpinang yang berada di kilometer 5 atas. (San)


Comments