Jelang Pembelajaran Tatap Muka di Tanjungpinang


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG -Menjelang pembelajaran sekolah tatap muka secara terbatas, yang akan di gelar pada bulan Juli mendatang, sejumlah sekolah di Kota Tanjungpinang, mulai melakukan segala persiapan untuk menyambut belajar tatap muka, agar dunia pendidikan kembali bermutu.

Salah satu persiapan yang dilakukan SMP Negeri 7 Tanjungpinang, pihak sekolah akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dengan menyediakan infrastruktur westafel untuk tempat cuci tangan, alat pengecek suhu tubuh , dan sebagainya berdasarkan anjuran dari gugus tugas Covid 19.

Selain itu, pihak sekolah juga akan menerapkan aturan pembatasan jumlah murid di dalam kelas , dengan menggunakan sistem shift pergantian belajar ,kesiapan ini disampaikan wakil kepala SMP Negeri 7 tanjungpinang.

Ardiana Fitriani juga menambahkan, akan mengundang seluruh orang tua murid dalam waktu dengan ini, untuk mensosialisakian bagaimana cara proses belajar mengajar tatap muka pada tahun ajaran baru.

Hal serupa juga di terapkan oleh SD Negeri 015 Tanjungpinang Timur, menurut Surnani selaku Kepala Sekolah SD Negeri 015 tanjungpinang, ia menyambut baik, akan dimulainya proses belajar mengajar di sekolah secara langsung, karena menurutnya sekolah tatap muka jauh lebih efektif dibandingkan pembelajaran secara Daring.

Meski telah mempersipakan segala kebutuhan menjelang berlaluknya pembelajaran tatap muka, pihak sekolah masih menunggu keputusan selanjutnya oleh Disdik Kota Tanjungpinang .

Sementara itu, dari sudut pandang dari salah satu orang tua murid, Lubis Subraha, juga menyambut baik dengan akan dimulainya proses belajar secara langsung disekolah, ia menilai anak lebih muda menangkap ilmu secara langsung yang disampaikan oleh guru di sekolah.

Dirinya beraharap pandemi Covid 19 dapat segera berlalu, sehingga anaknya dapat menuntut Ilmu disekolah seperti sediakala.(San)

Comments