Jelang Pemilu Serentak 2024, Puluhan PPK di Tanjungpinang dan Bintan Dilantik


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Menjelang Pemilu serentak tahun 2024 mendatang, puluhan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Tanjungpinang dan Bintan dilantik KPU setempat. Prosesi pelantikan berlangsung pada Rabu (4/1/2023) pagi.

Sebanyak 20 orang PPK mengikuti pelantikan yang dipimpin oleh Ketua KPU Tanjungpinang. Puluhan PPK ini terdiri dari 5 orang yang akan bertugas di empat kecamatan yang ada di Kota Tanjungpinang.

Komisioner KPU Tanjungpinang, Muhammad Yusuf menjelaskan bahwa 20 PPK yang dilantik ini merupakan hasil dari tahapan tes dan ujian yang ketat, KPU meyakinkan bahwa 20 orang PPK adalah orang yang berintegritas dan akan menjalankan tugas secara jujur dan adil.

"Kita meyakinkan bahwa PPK yang terpilih dan dilantik ini adalah orang-orang yang berintegritas, ini sudah kita saring lewat ujian dan tes wawancara yang ketat," jelas Yusuf.

Sementara itu, sebanyak 50 anggota PPK Bintan dilantik langsung oleh Ketua KPU Bintan Ervina Sari. Sebanyak 47 orang dilantik secara langsung, sementara 3 orang diantaranya dari Kecamatan Bintan Utara, dan dua orang dari Kecamatan Tambelan dilantik secara virtual.

KPU Bintan melantik masing masing 5 orang dari 10 kecamatan yang ada di Bintan. Para anggota PPK yang baru dilantik diharapkan segera beradaptasi pada tahapan pemilu serentak sudah berjalan.(Drl/Mhd)

Comments