4 Kabupaten Di Kepri Zona Hijau Covid-19


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Satuan Tugas penanganan Covid-19 Kepri menetapkan empat Kabupaten di Kepri bersatus zona hijau atau nihil kasus Covid-19 selama dua bulan, sementara untuk dua Kota dan satu Kabupaten lainnya masih berada zona kuning.

Kasus penyebaran Covid 19 di Kepri semakin menunjukkan trend yang positif, hal ini berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Kepri, diketahui sebanyak empat Kabupaten di Provinsi Kepri, yakni Kabupaten Bintan, Lingga, Anambas dan Kabupaten Natuna sudah berstatus zona hijau Covid-19, sedangkan Kabupaten Karimun, Kota Batam, dan Tanjungpinang masih dalam zona kuning.

Hal ini dibenarkan oleh Wakil Ketua Satgas penanganan Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiana yang menjelaskan, meskipun, diantara empat Kabupaten tersebut, Kabupaten Lingga masih berada pada kategori zona kuning Covid-19 karena kesalahan penginputan data, namun sejatinya Kabupaten Lingga saat ini sudah berada pada zona hijau Covid-19, karena sudah tidak ada kasus aktif atau nihil kasus Covid-19 sejak dua bulan lalu.

Tjetjep berharap, kedepannya Kabupaten - Kota lainnya di Provinsi Kepri dapat segera menyusul zona hijau Covid-19.

Baca Juga : PKS Jalankan Politik Silaturahmi Bersama Wako Batam

Dihimbau agar seluruh masyarakat Kepri untuk tetap menaati protokol Kesehatan, melalui pencegahan Covid-19 yang dianjurkan oleh pemerintah, apalagi saat ini Pemprov Kepri, sedang serius dalam upaya pencegahan dan antisipasi masuknya varian Omicron di bumi segantang lada. (Drl)


Comments