Jelang Perayaan Tahun Baru 2023, Penumpang di Pelabuhan SBP Tanjungpinang Meningkat 40 Persen


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Kepadatan arus penumpang terjadi di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang jelang perayaan tahun baru 2023. Berdasarkan data pos pengamanan Nataru, dalam sehari, lebih dari lima ribu penumpang datang dan pergi melalui pelabuhan tersebut.

Peningkatan jumlah penumpang di Pelabuhan SBP Tanjungpinang sudah terjadi sejak beberapa pekan terakhir.

Pantauan di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Kamis (29/12/2022) siang, setidaknya ada 2.892 penumpang yang telah tiba, sementara jumlah penumpang berangkat sebanyak 2.891 orang. Data tersebut, diperkirakan akan terus bertambah.

Berdasarkan data pos pengamanan Nataru, dalam sehari, ada 5.843 penumpang yang datang dan pergi di melalui pelabuhan ini.

Kepadatan penumpang di dominasi oleh rute pelayaran Tanjungpinang - Batam dan sebaliknya.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah penumpang meningkat sebesar 40 persen. Tahun lalu, keberangkatan mencapai 495.145 orang, sementara tahun ini sudah ada 740.205 orang.

Sementara itu mengantisipasi gangguan keamanan ditengah padatnya jumlah penumpang, Polsek Kawasan Pelabuhan Sri Bintan Pura mengimbau para penumpang untuk tetap waspada.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KKP) Tanjungpinang, AKP Zubaidah mengatakan, meski belum terdapat kendala dalam pengamanan perayaan Nataru.

Pihaknya juga terus mengimbau ke operator kapal agar tidak memberangkatkan kapal jika dalam keadaan over atau kelebihan kapasitas.

"Kita minta kapal tidak membawa penumpang melebihi kapasitas, dan penumpang agar bersabar menunggu keberangkatan kapal berikutnya," kata dia. (Zpl)

Comments