Karang Taruna Kepri Apresiasi Kepedulian Pemprov Kepri Terhadap Generasi Muda

Karang Taruna Kepri Apresiasi Kepedulian Pemprov Kepri Terhadap Generasi Muda. f. Katar Kepri.

GOTVNEWS, Tanjungpinang - Organisasi kepemudaan Karang Taruna Provinsi Kepri mengapresiasi kinerja Pemprov Kepri atas pembinaan dan kepedulian terhadap generasi muda.

Ketua Karang Taruna Provinsi Kepri Fachrul Z. Ahmad mengatakan ruang keberpihakan serta pembinaan Pemerintah yang dituangkan dalam gelar Festival Sumpah Pemuda Kepri 2022 adalah sebuah wujud nyata kepedulian Pemerintah Provinsi Kepri terhadap eksistensi kepemudaan.

"Sedikit mengutip pernyataan Bapak Gubernur bahwa pembentukan jiwa-jiwa kepemimpinan itu perlu melalui perjalanan faktual melalui kepemimpinan di organisasi-organisasi khususnya yang menaungi pemuda disegala bidang advokasi," jelasnya.

Menurut Fachrul, pemuda adalah generasi penerus yang perlu mendapatkan dorongan secara berkesinambungan. Hal itu didorong oleh komitmen Pemerintah Provinsi Kepri untuk terus menciptakan ruang kreatifitas bagi para pemuda.

"Kami dari Karang Taruna berterimakasih dan mengapresiasi atas penciptaan ruang kolaborasi seperti Festival Sumpah Pemuda 2022 ini yang diinisiasi Bapak Gubernur Ansar Ahmad yang memang kita ketahui kepemimpinan beliau dimulai dari bawah melalui kepemimpinan di salah satu organisasi kepemudaan," ujar Fachrul.

Ia menyatakan organisasi kepemudaan harus menjadi saluran positif bagi pemuda untuk menuangkan ide serta gagasan.

Tak hanya itu, organisasi kepemudaan juga menjadi media penempaan dan pembentukan karakter untuk melahirkan generasi penerus yang tegak lurus dengan sikap kemandirian.

"Karang Taruna Kepri berharap kegiatan ini akan terus menjadi agenda rutin tahunan yang memang berdampak positif untuk masyarakat," katanya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua Katar Kepri Muharroni menyatakan pemuda Kepri harus tetap semangat membangun daerah lewat berbagai bidang. Ia pun menyampaikan pesan lewat sebait pantun, berikut kutipannya:

"Laju-laju perahu laju, singgah menepi melepas penat, pemuda Kepri harus bersatu, sisihkan perbedaan untuk Kepri hebat dan kuat," sebutnya.(*/Tim)

Comments