Memprihatinkan, Jembatan Kampung Rekoh Bintan Hanya Ditopang Batang Kelapa


GOTVNEWS, Bintan - Kondisi jembatan di Kampung Rekoh, Desa Penaga, Kabupaten Bintan sungguh memperihatinkan. Pasalnya jembatan penghubung antar kampung itu hanya terbuat dari batang kelapa dan kondisinya kini cukup membahayakan warga yang melintas.

Beginilah Kondisi jembatan di Kampung Rekoh, Desa Pengujan. Jembatan yang hanya terbuat dari batang kelapa bekas, sangat rawan bila di lalui. Banyak warga yang terperosok masuk ke celah batang kelapa.

Kepala Desa Penaga Hamrudin mengatakan pasca jembatan permanen amblas tahun 2019 lalu, warga secara swadaya membangun jembatan darurat menggunakan batang kelapa, namun sejak saat itu jembatan yang menghubungkan Kampung Rekoh menuju Kampung Belak itu tak kunjung diperbaiki.

"Mulai dari tahun 2019 jembatan sudah rusak, kemudian di benahi oleh warga, dengan secara swadaya, kita berharap agar pemerintah segera membenahi jembatan ini," katanya.

Pantauan di lokasi jembatan sepanjang 5 meter, dan lebar 2 meter ini sangat membahayakan pengendara, khususnya pengendara yang menggunakan mobil. Selain hanya muat untuk satu kendaraan, kayu kelapa yang sudah mulai rapuh, membuat jembatan ini sangat rawan dilalui. (Mhd)


Comments