Karhutla Nyaris Bakar Labor PU Bintan


GOTVNEWS, BINTAN - Lahan seluas 1 hektar di kawasan Bintan Buyu Kabupaten Bintan, ludes terbakar, akibat banyaknya rumput kering serta angin bertiup cukup kencang sehingga mempermudah api meluas dan cepat menyebar hingga hampir membakar gedung labor milik Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bintan.

Insiden ini terpantau akibat angin bertiup cukup kencang yang membakar rumput kering, hingga api dengan cepat meluas dan nyaris membakar gedung labor milik Dinas Pekerja Umum Kabupaten Bintan, namun api berhasil dipadamkan selama satu jam oleh petugas Pemadam Kebakaran yang turun ke lokasi dengan menerjunkan satu unit mobil Damkar.

Kepala UPT Damkar Toapaya, Makmur mengatakan, beruntung api cepat dipadamkan karena jika tidak, api berpotensi menjalar dan membakar labor Dinas PU Bintan.

Untuk sementara, sumber api belum diketahui secara pasti, namun masyarakat dihimbau agar lebih berhati hati saat membakar sampah dan tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Baca Juga : Bansos Covid 19 Akan Segera Dicairkan

Mengingat saat ini kondisi cuaca dalam keadaan yang kering sehingga banyak rerumputan menjadi kering, sehingga memiliki potensi untuk lebih mudah terbakar dan membuat api dengan cepat meluas. (Drl)


Comments