Kasus Covid 19 Tanjungpinang Naik dan Didominasi Kontak Erat


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Kasus Covid 19 di Kota Tanjungpinang dilaporkan kembali bertambah secara drastis, sekitar 47 kasus baru tercatat oleh pihak Dinkes Kota Tanjungpinang, dari hasil tracing kontak erat kasus Covid 19 di Kota Tanjungpinang.

Penambahan kasus terbanyak selama tahun 2021 ini, terlampir dalam laporan harian Satgas Covid 19 Kepri per tanggal 3 April lalu, dalam laporan tersebut tercatat Tanjungpinang saat ini memiliki kasus aktif sebanyak 111 kasus, dari kumulatif kasus terkonfirmasi sebanyak 1.591 kasus.

Menanggapi hal ini, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang melalui telewicara, Nugraheni menjelaskan, penambahan kasus tersebut merupakan hasil tracing atau penelusuran dari kasus positif sebelum, dari 47 kasus ini terdapat 34 kasus yang berasal dari kontak erat.

Nugraheni menyebutkan, pola penyebaran Covid 19 saat ini berbeda dengan masa-masa awal terdahulu, jika diawal masa pandemi terjadi kasus disebabkan kasus impor, maka sekarang terjadi karena adanya kontak erat akibat kurangnya disiplin menjaga Protkes 3m ditengah masyarakat.

Nugraheni melanjutkan, bahwa masyarakat Kota Tanjungpinang, dihimbau agar tetap waspada dan selalu disiplin memakai masker serta menjaga jarak, terutama disaat di tempat kerja, tempat hiburan, bahkan tempat umumnya lainnya.

Perlu dipahami oleh masyarakat, bahwa Pemerintah telah berupaya menekan penyebaran Covid 19 secara masif, mulai dari pengawasan hingga vaksinasi. Dan yang perlu dicatat yakni program vaksinasi bukan membuat kebal penerimanya, dan masih dibutuhkan disiplin Protkes yang ketat agar terhindar dari Covid 19.(Drl)


Comments