Kemenkominfo RI Libatkan Jurnalis Dalam Penanganan Covid 19


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Kementerian Informasi dan Komunikasi Pusat melakukan survei kepada 15 orang perwakilan media yang terdiri dari 30 responden di Kepulauan Riau, mengenai peran media dimasa pandemi dan penanggulangan ekonomi masyarakat yang terdampak covid 19.

Dalam survey berbasis digital ini, mendapat berbagai tanggapan dari insan media mengenai pandemi covid 19 yang menjadi masukan bagi pemerintah yang disampaikan melalui Direktorat Pengelolaan Media Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik.

Tujuan dilakukannya survei oleh Direktorat Pengelolaan Media Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik untuk meninjau capaian penanganan covid 19 hingga bantuan dari pemerintah kepada masyarakat yang terdampak pandemi di Kepri, survei yang dilakukan melalui google melalui perwakilan media dengan diberikan formulir yang beriisikan beberapa pertanyaan seperti keterlibatan jurnalis dalam forum diskusi kebijakan pemerintah pada penanganan covid 19, vaksinasi, prokes serta bantuan sosial dari pemerintah.

Berbagai persoalan pandemi yang perlu dan terus menjadi perhatian insan media dan masyarakat, diantaranya tren kasus covid 19, vaksinasi, evaluasi kebijakan pemerintah dalam penanggulangan pandemi seperti PPKM hingga pemulihan ekonomi dan juga bantuan social.

Hal ini juga dibenarkan oleh Moehamad Aditya Dwiki, staff Direktorat Pengelolaan Media Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kemenkominfo.

Baca Juga : 294 Peserta CPNS Kota Tanjungpinang Siap Berkompetisi Ke Tahap SKB

Survei yang berlangsung satu hari ini dan pertama kalinya dilakukan oleh Kemenkominfo RI di Tanjungpinang, juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia, selain itu Kepri juga termasuk salah satu daerah yang pertama dilakukan survei ini.

Pada survei ini, media juga diminta mengisi kuisioner dengan kejujuran dan memberikan informasi yang benar yang nantinya hasil kuisioner ini akan dibahas di level Kementrian. (Drl)


Comments