Kendarai Motor Ugal-ugalan, Seorang Pencari Suaka Tabrak Warga Kawal Bintan

Foto ilustrasi. f. istimewa.

GOTVNEWS, Bintan - Pencari Suaka di penampungan Bhadra Resort kembali berulah. Kali ini seorang Pencari Suaka asal Afganistan dikabarkan menabrak seorang warga saat berkendara di Jalan Raya Kawal, Bintan, Rabu (15/6/2022).

Berdasarkan informasi yang didapati dari salah seorang warga Kawal, Adi mengatakan bahwa dirinya saat itu sedang membawa kendaraan sepeda motor dengan kecepatan sedang, namun saat setibanya tepat di depan Sekolah Dasar (SD) Toapaya Kilometer 18 Toapaya,Bintan, Imigran Asal Afganistan itu membawa kendaraan roda dengan kecepatan tinggi sehingga menyerempetnya.

"Mereka laju bawa motor, hingga menyerempet, saya luka di tangan aja bengkak dikit, Imigran itu luka bagian muka karena jatuh," kata Adi.

Meski sudah sempat diprotes oleh warga sekitar, tambah Adi, namun Pencari Suaka ini seakan tidak memperdulikan larangan serta protes dari Warga.

"Karena mereka tidak memperdulikan protes dan larangan warga, ya beginilah terus warga sekitar juga yang terus jadi korban," ucap dia.

Sementara Itu, Ketua Satgas PPLN Kesbangpol Bintan, Muhammad Lukman mengaku belum mendapatkan informasi bahwa adanya Pencari Suaka yang menabrak warga sekitar.

Namun Demikian, Lukman menegaskan mereka memang tidak diperbolehkan untuk membawa kendaraan, karena tidak memiliki SIM Internasional. Dan untuk terkait pelanggaran tersebut itu merupakan wewenang dari pihak Kepolisian.

"Iya, karena mereka tidak punya SIM Internasional, dan untuk pelanggaran nya wewenang Kepolisian, karena Kepolisian juga anggota Satgas," jelas Lukman.

Meskipun larangan dan aturan jelas, bahwa Pencari Suaka dilarang untuk membawa kendaraan apalagi sampai memiliki kendaraan. Namun kenyataannya, mereka para Imigran dengan leluasa membawa kendaraan dan tetap melanggar aturan yang ada.(Tim)

Comments