KH. Bambang Maryono Kembali Pimpin MUI Kepri


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepri masa khidmat 2021 – 2026, kembali dikukuhkan oleh ketua umum MUI pusat, di Aula Wan Seri Beni, Dompak, KH. Bambang Maryono kembali diberikan amanah untuk memimpin dalam lima tahun kedepan.

Pengukuhan ini dilakukan oleh ketua MUI pusat, Yusnar Yusuf, setelah MUI Kepri melakukan Musda ke empat dan kembali diberikan amanah kepada KH Bambang Maryono dan Sekertaris Umum diberikan kepada Edi Safrani.

MUI Kepri sejatinya berdiri untuk melindungi ummat dan bangsa, serta membantu pemerintah dalam menyelesaikan masalah - masalah keagaman hingga keummatan, terutama semasa pandemi covid 19 yang banyak menimbulkan masalah sosial.

Peranan yang besar ini sayangnya belum didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai, seperti sarana kantor MUI Kepri yang belum mumpuni dan masih menumpang di Komplek Asrama Haji hingga saat ini, oleh karena itu, pihak MUI Kepri meminta agar Pemprov Kepri dapat menyediakan sarana pada tahun depan.

Baca Juga : MBC Batam Jadikan Momen Berbagi Diusia Milad Ke-5

Sementara itu, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad berjanji akan terus berupaya menjalin kerjasama bersama ulama, melalui MUI Kepri, untuk bersama memecahkan masalah umat beragama di Kepri.

Pada kepengurusan MUI Kepri yang baru, dalam lima tahun mendatang diharapkan dapat memberikan jalan keluar bagi setiap masalah ummat yang semakin kompleks saat ini, sehingga dapat membantu pemda menjaga kondusifitas antar ummat beragama dan membangun kesejahteraan bangsa dan negara. (Drl)


Comments