Kopdar Kepri Gelar Donor Darah


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, Komunitas Pendonor Darah Kepri menggelar kegiatan donor darah dan pembagian Sembako, melalui kegiatan sosial , Kopdar Kepri berharap dapat turut serta meringankan beban masyarakat khususnya yang membutuhkan darah di tengah wabah pandemi yang saat ini masih berlangsung.

Komunitas pendonor darah Kepri melakukan aksi sosial berupa donor darah, bagi masyarakat yang bersedia mendonorkan darahnya secara gratis di Gedung PMI Kota Tanjungpinang .

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 , berlangsung selama 3 hari kedepan , dimulai pada hari Senin,Rabu dan Jumaat, kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian Kopdar Kepri terhadap pasien yang membutuhkan banyak darah dimasa pandemi Covid 19.

Menurut Suryani Ketua Kopdar Kepri,mengatakan kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19, khususnya terhadap pasien yang berada di Rumah Sakit yang membutuhkan banyak darah. Target darah yang ingin dicapai sebanyak 500 kantong darah,yang nantinya akan disalurkan ke beberapa Rumah Sakit.

Ia menilai di tengah pandemi , banyak pasien membutuhkan transfusi darah,seperti pasien kecelakaan,pendarahan serta pasien gagal ginjal yang membutuhkan cuci darah. Untuk itu Kopdar Kepri berharap dengan kegiatan ini dapat membantu kesediaan stok darah disetiap Rumah Sakit.

Baca Juga : Winda Idol Jadi Duta Vaksinasi Ibu Menyusui di Kepri

Sementara itu, Walikota tanjunpinang rahma yang turut hadir dalam acara tersebut,mengapresiasi dengan terselenggarakannya kegiatan transfusi darah yang diadakan Kopdar Kepri tersebut. ia mengatakan kegiatan ini merupakan aksi yang mulia, membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dalam acara ini juga mendapat dukungan penuh dari baik dari Gubernur Kepulauan Riau, Walikota Tanjungpinang, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Ketua PMI Kepri,dan juga para pendonor darah.(San) 


Comments