Launching Vaksinasi Anak 6-12 Tahun


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Demi memutus mata rantai penyebaran covid 19 di kalangan anak anak, Pemprov Kepri bersama Pemko Tanjungpinang mulai melaksanakan Vaksinasi covid untuk anak usia 6 hingga 11 tahun, bertempat di SDN 003 Tanjungpinang Timur.

Bagi anak yang berhak menerima Vaksin berusia 6 hingga 12 tahun yang juga didampingi orang tua, untuk mendatangi SD 003, Kelurahan Pinang, Tanjungpinang Timur, pada Jumat pagi (17/12).

Bagi penerima Vaksin terkhusus anak - anak terlebih dahulu untuk mendaftar dan menjalani pemeriksaan kesehatan secara ketat.

Setelah dinyatakan sehat, segera diberikan penyuntikan Vaksinasi berjenis Vaksin jenis Sinovac.

Saat pemberian Vaksin, beragam suasana menghiasi program nasional ini, ada yang menangis, ada juga yang ketakutan saat melihat jarum suntik, namun orangtua bersama tim medis gabungan dari TNI-Polri, berupaya membujuk agar anak-anak bersedia diVaksinasi.

Salah satu orang tua murid, Sudarsi, menilai program Vaksin covid 19 terhada anak usia 6 hingga 11, dirinya sangat mendukung terlebih untuk menjaga kesehatan serta meningkatakan imun tubuh, untuk melawan terinfeksinya dari virus covid 19.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah yang berkesempatan ikut menyuntikan Vaksin kepada anak, yang mengatakan, pada launching Vaksinasi anak yang dilakukan hari ini, menyasar kepada 2.500 anak kota Tanjungpinang yang dilaksanakan di 6 titik.

Selain itu juga, ia meminta dukungan kepada semua pihak khususnya orangtua, agar kegiatan penyuntikan Vaksin anak, dapat berjalan dengan lancer, sehingga mampu menciptakan herd immunity di kalangan anak usia 6 hingga 11 tahun di kota Tanjungpinang, untuk dapat terhindar virus covid 19 dengan varian baru.

Baca Juga : Libur Sekolah Mulai 20 Sampai 31 Desember 2021

Pemerintah Kota Tanjungpinang juga menargetkan Vaksinasi dikalangan anak dapat selesai pada bulan Februari 2022 mendatang. (San)


Comments