Omicron Sudah Masuk Indonesia Jangan Panik


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Masuknya virus covid 19 dengan varian baru yakni Omicron ke Indonesia, membuat resah sebagian warga sehingga pemerintah menghimbau agar masyarakat tidak panik, diharapkan dengan meningkatkan protkes dengan baik.

Virus covid 19 varian Omicron telah menjangkit pada beberapa negara di dunia, tak terkecuali di Indonesia, dimana kementerian kesehatan mendeteksi kasus pertama virus Omicron terjadi di Indonesia yakni di Ibu Kota Jakarta.

Untuk itu Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang menghimbau kepada masyarakat di Kepri, khususnya kota Tanjungpinang, untuk tidak panik dan selalu waspada atas penyebaran virus covid 19 varian baru tersebut.

Karena menurutnya, virus Omicron yang terjadi pada beberapa negara lebih ringan di bandingkan dengan varian Delta, namun penyebarannya yang lebih cepat.

Selain itu, masyarakat diminta untuk tetap mejaga diri dan menghindari kerumunan, khususnya saat momentum liburan natal dan tahun baru dan hindari berpergian keluar daerah.

Baca Juga : Launching Vaksinasi Anak 6-12 Tahun

Lebih lanjut Elfiani Sandri menambahkan, pihaknya terus berupaya dalam menangani virus covid 19, yang terus bermutasi melalui protokol kesehatan yang ketat. (San)


Comments