Harga Cabe Setan Makin Pedas, Naik Hingga 100% Lebih


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Harga cabai Setan atau yang juga dikenal dengan cabai rawit Nano, naik hingga seratus persen lebih, yang awalnya seharga Rp.40.000 hingga Rp.50.000 kini mencapai Rp.110.000 per Kilogram, sejak pekan lalu.

Cabai yang berasal dari Pulau Jawa tersebut, mengalami kenaikan harga yang cukup drastis setelah insiden banjir di Jakarta dua pekan lalu, sehingga ketersediaan cabai dengan rasanya yang sangat pedas ini menjadi berkurang, dan mengalami kenaikan harga hingga ratusan ribu lebih.

Khususnya di Pasar Baru I dan II, Kota Tanjungpinang, harga cabai rawit setan ini mencapai Rp.110.000 per Kilogram, sejak sepekan lalu, kenaikan harga cabai ini mengakibatkan kurangnya minat beli konsumen hingga 50 persen. Hal ini membuat pedagang tidak berani menjual terlalu banyak cabai berwarna oranye tersebut. Hal ini diakui oleh dua pedagang di Pasar Baru II.

Kenaikan harga yang tinggi bagi cabai rawit Nano, ternyata tidak diikuti oleh harga cabai lainnya seperti cabai rawit , cabai hijau, cabai kering dan jenis rempah lainnya, yang cenderung masih stabil.(Drl)


Comments