Lis Anggap, Razia Tidak Elegan Dan Menakutkan Warga


GOTVNEWSTANJUNGPINANG - Mantan Walikota Tanjungpinang Lis Darmasyah mengamuk, lantaran razia Prokes yang dilakukan tim Satgas Pemko Tanjungpinang di Pasar Bintan Center dinilainya dengan cara yang tidak elegan dan sistematis .

Tim Satgas Covid 19 Tanjungpinang , kembali melakukan razia rapid antigen pada Sabtu Pagi (03/07) antigen di Pasar Bintan Center kilometer sembilan Kelurahan Tanjungpinang Timur, Anggota Dprd Provinsi Kepri Lis Darmsyah, yang saat itu sedang berada dilokasi, berang melihat cara petugas melakukan razia prokes kepada pengunjung dan pedagang pasar.

Ia menilai petugas melakukan razia protokol kesehatan terkesan seperti sedang mengejar maling terhadap pedagang maupun pengunjung, seharusnya dilakukan lebih elegan sehingga masyarakat maupun pedagang tidak ketakukan saat di adakan razia.


Semenetara itu, Harmen pedagang pasar sayur merasa dirugikan dengan adanya razia mendadak protokol kesehatan. lantaran banyaknya pengunjung kabur yang berdampak pada daganganya.

Hal senada juga di sampaikan pedagang lainnya, Marianti mengaku omset penjualan turun dengan adanya razia prokes tersebut, lebih lanjut ia mengatakan banyak pedagang untuk memilih menutup lebih cepat lantaran sepinya pengunjung.


Pemerintah Kota Tanjungpinang tengah gencar melakukan tracing di sejumlah titik yang menjadi pusat aktivitas masayarakt yang rentan terhadap penularan covid 19, tidak sedikit pula yang mengkritik kebijakan Walikota Rahma. Selain dinilai kurang matang, sosialisasi dan pendekatan secara humanis kurang dilakukan, sejak kebijakan pemerintah tersebut di berlakukan(San).

Comments