Lowongan Kerja Head Chef Traditional Food Area Batam

Ilustrasi lowongan kerja Head Chef Traditional Food area Batam. f. Pexels

GOTVNEWS, Batam - PT Surya Tanjung Jaya membuka lowongan kerja untuk posisi Head Chef Traditional Food.

Lowongan kerja Head Chef Traditional Food di PT Surya Tanjung Jaya ini dilansir dari laman jobstreet.co.id. 

Deskripsi lowongan kerja ini antara lain memastikan kualitas dan konsistensi persiapan makanan, rasa, penampilan, portioning, kebersihan & sanitasi area dapur serta peralatan dan pakaian Staff Dapur

Melakukan Supervisi dan partisipasi dalam persiapan dan penyajian makanan untuk memastikan kualitas dan konsistensi makanan sebaik mungkin, memantau dan memastikan kualitas bahan baku yang datang dari supplier, handling dan penyimpanan bahan baku. 

Mengetahui trend makanan yang sedang naik daun, selera konsumen, serta bahan baku khusus dan cara memproses makanan yang sedang populer, mendevelop menu baru dan existing beserta food costing (Menu Sundanese, Indonesian, Chinese).

Memberikan pengarahan dan training kepada staff dapur mengenai tehnik mempersiapkan makanan, metode memasak, garnish makanan.

Pengoperasian serta pemeliharaan peralatan dapur, memberikan penilaian performa, appraisal, dan tindakan disipliner kepada staff dapur, merekrut, training dan supervising karyawan baru serta membuat agenda briefing, meeting, training, membuat jadwal shift staff dapur. 

Memastikan jumlah Staff selalu memadai selama jam operasional dan high/peak season, meningkatkan produktifitas staff dapur.

Memperbaiki alur pekerjaan agar lebih efektif dan efisien serta dapat menekan pengeluaran.

Memperbaiki layout dapur guna meningkatkan efisiensi, berkoordinasi dengan Manager, Supervisor, dan Department lain untuk meningkatkan alur operasional dan sinkronisasi antar Department.

Membuat laporan mingguan dan bulanan mengenai jadwal staff, COGS Pembelian/Purchasing, Inventory Control, Agenda/Program yang sedang dan yang akan dijalankan

Adapun syarat dan kualifikasi lowongan kerja PT Surya Tanjung Jaya untuk posisi Head Chef Traditional Food:

Usia Maksimal 40 Tahun

Memiliki pengetahuan dan mahir dalam mengolah masakan Sundanese, Indonesian, dan Chinese

Jujur, disiplin, bertanggung jawab, terbiasa bekerja dibawah tekanan dan bekerja dengan ritme yang cepat dan mempunyai produktivitas yang tinggi

Memiliki kemampuan planning, organisasi, problem solving, staff managing, dan time management yang sangat baik

Memiliki Leadership, Communication, dan Management skill yang sangat baik

Memiliki pengalaman minimal 2 tahun sebagai Head Chef

Memiliki pengetahuan yang sangat baik mengenai COGS report, food costing & budgeting, inventory control, FIFO, minimalisir Food Waste, Handling, Storing, Preparing

Bisa berbahasa/mengerti bahasa Inggris (Listening & Reading)

Memiliki keinginan tinggi untuk mempelajari hal baru dan selalu menciptakan inovasi

Memiliki pengalaman dalam Opening Restoran, training & coaching, catering

Memiliki pengetahuan HACCP- Mahir mengoperasikan Microsoft Excel, Word

Memiliki pengetahuan mengoperasikan ERP System

Siap bekerja long hours

Pekerja bakal diberi BPJS Kesehatan,BPJS Ketenagakerjaan dan tempat Tinggal. Lamaran kerja dapat di akses melalui jobstreet.co.id. Demikian informasi lowongan kerja ini, semoga bermanfaat.(Mhd)

Comments