Lurah Termuda, Mengabdi Untuk Negeri


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Menjelang peringatan hari Sumpah Pemuda yang jatuh tiap tanggal 28 Oktober, kali ini Gotvnews berkesempatan untuk meliput, seorang pemuda yang berbakti untuk Negeri, melalui jalur pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat sebagai makna dan peran pemuda dalam mengisi pembangunan dimasa kini, penasaran?!, berikut liputannya.

Peran pemuda bagi negara tidak dapat dipungkiri sangatlah besar, sejarah membuktikan kalangan pemuda merupakan salah satu bagian yang mengantarkan Indonesia ke pintu gerbang kemerdekaan, hingga kini peran pemuda sangat dibutuhkan untuk mengisi pembangunan bagi negara dan juga daerah baik dari segi pemerintahan, olahraga, seni bahkan dunia usaha.

Seperti profesi yang dilakoni oleh salah satu pemuda, dari kalangan Aparatur Sipil Negara yang satu ini, sosok seorang Lurah termuda di Kota Tanjungpinang, yang ikhlas berbakti pada masyarakat sebagai pelayan atau abdi Negara.

Inilah Ardiansyah, seorang pemuda kelahiran tahun 1993 di Kota Tanjungpinang yang diberikan amanah sebagai Lurah Sei Jang, dimana usianya kini yang tergolong muda. Di antara 18 Lurah lainnya di Kota Tanjungpinang.

Sosok pemuda yang memiliki satu orang anak ini, merupakan lulusan IPDN tahun 2015, dirinya memaknai arti Sumpah Pemuda sebagai momentum untuk berbakti kepada masyarakat secara penuh dan bertanggung jawab, demi memberikan pelayanan prima bagi warga Sei Jang.

Baca Juga : Pasukan TNI AL Rebut Pulau Dari Cengkraman Musuh

Pria 27 tahun ini diangkat oleh Walikota Tanjungpinang sebagai Lurah Sei Jang sejak 7 bulan lalu, selama menjabat sebagai Lurah ia mengaku cukup tertantang dengan tugas yang diembannya untuk melayani sekitar 17.000 penduduk .

Menjelang peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 2021 ini, ayo jaga semangat pemuda dengan mengurangi segala permasalahan untuk kemajuan bangsa, terutama dalam membangkitkan kembali gairah ekonomi dan sosial yang sempat terpuruk akibat Covid 19.(Drl)


Comments