Menggesa Vaksin Anak Untuk PTM Efektif Tahun 2022


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Untuk mempercepat vaksinasi terhadap anak usia 6 hingga 11 tahun, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kota Tanjungpinang mulai lakukan penyuntikan vaksin disekolah pada hari libur sekolah, hal ini juga untuk menyongsong proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara efektif yang direncanakan dimulai pada 3 Februari 2022 mendatang.

Sebagaimana yang diketahui, vaksinasi covid 19 yang di peruntukan pada anak usia 6 hingga 11 tahun di kota Tanjungpinang sudah berlangsung pada tanggal 17 Desember lalu, dimana pemerintah kota Tanjungpinang menargetkan dalam sehari sekitar 700 anak dapat dilakukan penyuntikan vaksin covid 19.

Namun sepekan berjalan, target tersebut tidak dapat tercapai lantaran minimnya anak mengikuti penyuntikan vaksin di fasilitas kesehatan seperti Puskesmas dan Rumah Sakit yang telah di tentukan pada waktu liburnya anak sekolah.

Untuk itu pemerintah kota Tanjungpinang melalui Dinas Kesehatan telah berkodinasi kepada Dinas Pendidikan kota Tanjungpinang untuk melakukan penyuntikan vaksin di satuan pendidikan yang ada di kota Tanjungpinang, pada masa libur sekolah.

Baca Juga : Tiang Listrik Tumbang Di Tabrak Mobil Pick Up

Hal ini dilakukan guna memeprcepat vaksinasi covid 19 terhadap anak, lantaran pemerintah berencana akan memulai PTM secara efektif pada 3 Februari mendatang, maka capaian herd immunuty terhadap siswa harus dikejar semaksimal mungkin.

Diketahui saat Tanjungpinang merupakan salah satu daerah dengan resiko penularan yang rendah dan berdasarkan aturan dalam SKB empat mentri yang telah disesuaikan Tanjungpinang yang merupakan daerah berstatus PPKM Level 1, diperbolehkan untuk mengadakan PTM secara efektif, atau proses belajar mengajar secara normal, dengan memperketat prokes covid 19 tentunya. (Drl)


Comments