Maknai Hari Sumpah Pemuda, Tingkatkan Peran Pemuda Dalam Pembangunan


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Hari Sumpah Pemuda ke 93 Tahun, yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, pada tahun ini yang bertemakan sesuai dengan kondisi pandemi, yakni bersatu, bangkit dan tumbuh, tentu menjadi harapan bangsa agar pemuda dapat terus berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara.

Tak dapat dipungkiri, peranan pemuda bagi kemajuan bangsa dan negara Republik Indonesia sangatlah besar, baik dari sisi sejarah kemerdekaan bahkan dimasa kini. Pemuda merupakan bibit pemimpin sebagai penentu kemajuan masa depan bangsa.

Dalam peringatan hari Sumpah Pemuda tahun ini, sarat pesan penting bagi kondisi pemuda di Indonesia, untuk sama - sama berjuang melawan pandemi Covid 19.

Kali ini Gotvnews mencari tahu, bagaimana pemuda dan pemudi memaknai hari sumpah pemuda saat ini, di Kota Tanjungpinang.

Arfi, salah satu pemuda di Tanjungpinang, yang masih berstatus sebagai mahasiswa, dirinya menerjemahkan hari sumpah pemuda sebagai momen bagi pemuda, untuk mengingatkan kembali jati diri, siapa dan apa peran pemuda untuk harapan bangsa.

Sementara itu, salah satu pemudi di Tanjungpinang, Sulityawati yang juga seorang mahasiswa berpendapat bahwa, pemuda dan pemudi harus lebih memahami tema hari sumpah pemuda 2021, sebagai motivasi menjadi lebih baik.

Baca Juga : Pria Tua Ditemukan Tak Bernyawa, Di Rumah Kosong

Dilain tempat, orang nomor satu di Kepri, yakni gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyampaikan pesan - pesan bagi para pemuda di Kepri, agar selalu menjaga persatuan bangsa dan negara, agar terus meningkat prestasi serta bersiap menerima estafet pembangunan Kepri di masa datang.

Ansar berpesan, pihaknya akan terus berupaya memberikan ruang kreativitas bagi pemuda Kepri kedepannya, hingga mampu mencetak generasi yang berkualitas dan siap bersaing demi kemajuan dalam meneruskan pembangunan.(Drl)


Comments