Pelantikan DPD IKAL LEMHANNAS Kepri 2021 - 2026


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Pengurus DPD Ikatan Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (IKAL LEMHANNAS) Kepri, periode 2021 - 2026 dilantik secara resmi oleh ketua umum DPP Ikal Lemhannas, Agum Gumelar, melalui alumni Lemhannas diharapkan dapat memberikan sumbangsih pemikiran bagi Pemprov Kepri, menuju pembangunan ke arah yang lebih baik.

Pengukuhan DPD Ikal Lemhannas Kepri, yang dilakukan di gedung daerah, Kota Tanjungpinang. Dimana saat ini Ikal Lemhannas kepri diketuai oleh Syamsul Bahrum, yang juga asisten II Pemprov Kepri saat ini. Prosesi pengukuhan dilakukan oleh Agum Gumelar sebagai ketua DPP Ikal Lemhanas pusat, secara daring.

Ikal Lemhannas sendiri merupakan organisasi yang menghimpun orang - orang yang pernah menjalani pendidikan di Lemhannas, dari berbagai kalangan baik dari kalangan pemerintahan maupun dari kalangan unsur pimpinan lainnya.

Dengan berbagai kompetensi didalamnya, Ikal Lemhannas Kepri diharap dapat membantu pemerintah mewujudkan visi misi daerah ataupun RPJMD, sekaligus membantu mencarikan solusi bagi setiap permasalahan daerah, juga didukung dengan pola kerja sama yang konstruktif antara DPD Ikal Lemhannas dengan Pemprov Kepri.

Harapan ini disampaikan langsung oleh gubernur kepri, Ansar Ahmad yang juga salah satu pembina Ikal Lemhanas Kepri.

Ansar meyakinkan akan mendukung sepenuhnya para alumni Lemhannas, mengingat para anggota Ikal Lemhannas di isi oleh insan-insan teruji yang telah mengikuti pendidikan yang berwawasan nusantara.

Sementara itu, ketua DPD Ikal Lemhannas Kepri yang telah dilantik, Syamsul Bahrum, komitmen untuk melaksanakan tugas sesuai dengan visi - misi hingga mengabdikan diri dengan kontribusi kepada pemerintah kedepannya.

Baca Juga : Warga Transito Teriak, Rumahnya Kebanjiran Disertai Lumpur

Provinsi Kepri sebagai salah satu kawasan strategis nasional serta kawasan pertahanan dan keamanan di perbatasan negara , membutuhkan pola pendekatan tata kelola kawasan yang berpendekatan geo politik dan berbasis geo strategik , untuk itu peran lemhannas diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga persatuan NKRI.(Drl)


Comments