Meskipun Dilarang, Pemko Tetap Jalankan Belajar di Sekolah


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pemerintah Kota Tanjungpinang memilih untuk terus menjalankan belajar tatap muka di Sekolah, meskipun Gubernur Kepri menyarankan untuk menunda terlebih dahulu, namun Pemko Tanjungpinang memiliki alasan tersendiri yang dianggap cukup beralasan, agar tetap mengizinkan para Siswa dapat belajar di Sekolah.

Pembelajaran tatap muka bagi siswa di tingkat Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama di Kota Tanjungpinang, diketahui telah berjalan selama Tiga hari belakangan, kegiatan ini dilakukan atas dasar izin yang dikeluarkan oleh Walikota Tanjungpinang melalui Surat Edaran, sejak tanggal 18 Agustus hingga 23 Agustus 2021 mendatang. Namun hal ini justru mendapatkan respon dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad, yang meminta PTM untuk ditunda terlebih dulu, lantaran khawatir dengan adanya klaster Sekolah.

Menanggapi hal ini, Walikota Tanjungpinang, Rahma tetap bersikukuh melaksanakan belajat tatap muka tersebut, lantaran memiliki alasan tersendiri dalam menjalankan kebijakan . Rahma menyebutkan, PTM percobaan ini merupakan tahap pertama dimulai untuk pengenalan  sekolah kepada siswa, dan akan segera mengevaluasi setelah tanggal 23 Agustus nantinya.

Baca Juga : Polisi Ungkap 51 Kasus Narkoba di Tanjungpinang

Selain itu Rahma menyebutkan, kendati mendapatkan sambutan yang baik dari berbagai pihak, namun sebelum PTM dilakukan, pihaknya memberikan keleluasaan pada orang tua murid untuk memilih, dan tidak dipaksakan untuk anaknya melakukan belajar tatap muka di Sekolah.

Lebih lanjut Rahma menambahkan, saat ini pencapaian vaksinasi untuk anak, khususnya bagi pelajar tingkat SMP telah mencapai sekitar 50 %, hal ini membuat Pemko Tanjungpinang optimis mengejar target Herd Immunity di kalangan pelajar.(San)


Comments