Nelayan Ditemukan Sudah Tak Bernyawa


GOTVNEWS, BINTAN - Seorang nelayan ditemukan dalam kondisi tak lagi bernyawa, setelah dinyatakan hilang sejak Minggu (13,6) lalu. Korban berjenis kelamin pria ini, bersama lima orang rekannya pergi memancing arung di kawasan pantai Sakera, Tanjung Uban , Kabupaten Bintan.

Korban bernama Heru (22) tersebut, tidak sempat menyelamatkan diri, karena disebabkan tinggi air laut yang semakin pasang, disertai arus yang cukup kuat di kawasan tersebut, sehingga korban diduga terseret arus dan hilang.

Sedangkan lima korban lainnya dinyatakan selamat, karena lebih dulu naik ke daratan sebelum air laut terlalu tinggi.

Kronologis kejadian ini juga dibenarkan oleh Kasi Ops Basarnas Tanjungpinang, Miswadi yang juga turun langsung dalam pencarian korban, Miswadi menjelaskan bahwa korban ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB, sekitar puluhan meter dari lokasi kejadian.

Miswadi menambahkan, proses pencarian korban dilakukan oleh Tim SAR Gabungan, dengan membagi dua kompi petugas, selain petugas, masyarakat setempat juga ikut turun menyisir bibir pantai Sakera untuk mencari korban, dan akhirnya ditemukan di hari kedua pencarian.

Saat ini jenazah korban telah dibawa ke RSUD Tanjung Uban, untuk segera dilakukan pemeriksaan oleh pihak yang berwenang.(Drl)

Comments