Marlin Buka Lomba Teknologi Tepat Guna Tingakt Kepri 2021

Marlin menyaksikan salah satu Teknologi Tepat Guna inovasi peserta dari Kota Tanjungpinang, yang mengikuti kompetisi Lomba Inovasi TTG Kepri 2021. (Foto : Istimewa)

GOTVNEWS.Tanjungpinang. Wakil Gubernur Kepuluan Riau, membuka Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi Kepulaun Riau tahun 2021, yang di selenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kependudukan dan Pencatatan Sipil , Selasa (15/6/2021).

Acara yang berlangsung di hotel Aston - Tanjungpinang tersebut, di ikuti 30 peserta dari hasil seleksi pemenang lomba TTG di tingkat kabupaten dan kota se Provinsi Kepuluan Riau, Lomba kali ini mengangkat tema Pendayaan Teknologi Tepat Guna untuk menghadapi revolusi industry 4.0 guna menggerakan ekonomi masyarakat, Lomba Inovasi ini berlangsung dari tanggal 15 – 17 Juni 2021.

Wakil gubernur kepri Marlin Agustina Rudi mengatakan, Lomba TTG ini bukan hanya sekadar lomba atau seremonial, setelah mendapat hadiah atau penghargaan, pemeribntah akan mendorong teknologi yang diciptakan bisa digunakan dan bermanfaat bagi masyarakat secara luas.

“Melalui lomba ini diharapkan dapat menciptakan inovasi inovasi baru sesuai dengan aspek ekonomi keluarga dan berbasis lingkungan dan tidak merusak lingkungan,”kata marlin kepada awak media.

Lebih lanjut, marlin menuturkan Teknologi Tepat Guna merupakan teknologi yang sesuai dan sangat mudah dirgunakan bagi masyarakat serta bisa menambah aspek nilai ekonomi, ia juga mengapresiasi karya para peserta tingkat provinsi telah inovastor yang mengikuti lomba ini.

“Saya melihat tadi ada menampilkan karya pupuk ,karena dirumah saya menanam sayur hidroponik, jadi selam ini saya memakai pupuk yang saya belik ,nanti saya coba gunakanpupuk tersebut untuksayuran dirumah saya,terangnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Imam perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kependudukan dan Pencatatan Sipil kepri menjelaskan, tujuan dilaksanakan Lomba Teknologi Tepat Guna untuk menggali potensi masyarakat serta menambah wawasan kepada pemerintah dan pelaku industri serta menggerakan sektor perekonomian dalam Teknologi Tepat Guna .

Adapun total hadiah pada perlombaan Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi Kepulauan Riau sebesar 55 juta rupiah yang di biaya oleh APBD kepri tahun 2021. (san)


Comments