Tingginya Antusias Lansia Untuk Divaksinasi


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Masyarakat kelompok usia lanjut (Lansia) di Kota Tanjungpinang, diberikan Vaksin Covid 19, setidaknya terdapat 912 orang Lansia mendapatkan kesempatan Vaksinasi Covid 19 tersebut. Pelaksanaan Vaksinasi ini dilakukan di Kantor Permabudhi Jalan Bakar Batu Tanjungpinang. Vaksinasi bagi para Lansia ini, mendapatkan perhatian dari masyarakat, dengan tingginya antusias untuk mendapatkan Vaksin Covid 19 tersebut.

Dinas Kesehatan Kepri telah menyiapkan sebanyak 6000 dosis Vaksin untuk para lansia. Dengan target awal, sekitar 6000 lansia di Tanjungpinang mendapatkan vaksinasi covid 19. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Muhammad Bisri ditempat Vaksinasi bagi lansia tersebut.

Bisri menambahkan jenis vaksin yang diberikan kepada lansia adalah merk vaksin yang sama dengan kalangan lainnya, yakni Sinovac, namun rentan waktu pemberian dosis pertama dan kedua selama minimal  sekitar 28 hari, berbeda dengan penerima vaksin diluar kelompok lansia yakni minimal 14 hari.

Setelah tenaga kesehatan, TNI, Polri  dan Petugas Pelayanan Publik, para lansia juga diprioritaskan untuk divaksin covid 19. Para lansia termasuk kategori kelompok rentan terpapar Covid 19.  Maka dari itu, untuk penanganannya,  lansia diprioritaskan sebagai penerima vaksin.

Ditempat yang sama, Gubernur Kepri Ansar Ahmad meyakini masyarakat saat ini telah berani untuk diberikan vaksin, hal ini terlihat pada animo masyarakat dalam proses vaksinasi yang diadakan pemerintah.

Ansar menambahkan,  jika seluruh proses Vaksinasi di Kepri berjalan dengan baik, maka pihaknya tinggal menunggu keputusan pemerintah pusat untuk izin vaksinasi mandiri bagi masyarakat umum secara luas di Kepri.

Sejauh ini proses Vaksinasi dinyatakan aman dan halal untuk digunakan, dan  belum ada laporan terkait efek samping berat serta gangguan kesehatan yang dialami para penerima vaksin sebelumnya.(Drl)

Comments