Ngopi Sambil Nikmati Keindahan Bonsai


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Hobi mengerdilkan tanaman menjadi Bonsai menjadikan tren menarik di kalangan pencinta Bonsai dari Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia atau PPBI Cabang Tanjungpinang. Hobi ini semakin digemari hingga diadakan kegiatan ngopi dan jemur Bonsai bersama oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjungpinang.

Inilah Bonsai-Bonsai cantik yang berasal dari tanaman Sianci dan Siantigi serta berbagai jenis tanaman Bonsai lainnya yang asli berasal dari Kepulauan Riau. Dengan paduan pot unik Bonsai - Bonsai ini terlihat semakin menarik dipandang mata.

Kegiatan yang diadakan oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjungpinang selain ajang silaturahmi menjalin kebersamaan bagi Pencinta Bonsai, mereka pun saling memajangkan keindahan Bonsai mereka masing-masing. Kegiatan ini berlokasi di salah satu Kedai Kopi di Jalan Ahmad Yani, yakni W&W.

Dengan adanya kegiatan ini, para pengunjung Kedai kopi bisa menikmati keindahan 37 tanaman Bonsai yang dipajang oleh pemiliknya.

Salah seorang pencinta Bonsai, Bhay mengatakan, dikegiatan ini juga pengunjung juga dapat membeli Bonsai tergantung tawar menawar antara pembeli dengan pemilik Bonsai tersebut, untuk harga Bonsai yang di pajang mulai dari harga 100 ribu hingga 40 juta Rupiah. Dari puluhan tanaman Bonsai yang dipajang, yang paling dimintai merupakan tanaman Bonsai jenis Santigi,Sianci serta Jeruk Cincin.

Menurut para pencintanya, hobi Bonsai ini juga bisa dijadikan sebagai peluang usaha, karena tidak jarang Bonsai dengan keunikan tersendiri di hargai dan dibeli dengan harga puluhan Juta Rupiah oleh para peminatnya.

Selain itu bagi pungunjung yang ingin mendapatkan tips dan trik membuat pohon Bonsai, pihak PPBI juga bersedia berbagi pengetahuan seputar membuat pohon Bonsai.(Drl)

Comments