Antisipasi Tumpukan Penumpang SBP Tambah 13 Trip


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang menambah 13 trip pejalanan bagi masyarakat yang akan berpergian ke kota Batam menjelang akhir pekan.

Hal ini dilakukan guna mengantispasi terjadinya penumpukan penumpang pasca libur Natal dan Tahun Baru.

Momentum libur natal dan tahun baru di Pelabuhan SBP Tanjungpinang dalam sepekan terakhir terjadi peningkatan penumpang mencapai 10 hingga 15 persen.

Untuk itu Kepala Seksi Keselamatan Berlayar Kantor Syahbandar dan Otorintas Pelabuhan Tanjungpinang, A. Martawilaya, mengatakan, Pelabuhan Sri Bintan Pura kembali menambahan jadwal keberangatan sebanyak 13 trip perjalanan.

Bagi masyarakat menggunakan transportasi laut yang berpergian menuju kota Batam untuk mengantispasi terjadinya penumpukan penumpang.

Selain itu pihaknya masih menerapkan syarat pejalan kepada calon penumpang menggunakan vaksin dosis I dan II, namun bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin secara penuh wajib melampirkan surat hasil negatif Antigen.

Baca Juga : Dugaan Mafia Tanah Di Tanjungpinang

Adapun jadwal kapal dari pelabuhan SBP Tanjungpinang menuju kota Punggur Kota Batam, Sabtu / Minggu pagi hari 07:30 wib, 08:30 wib, 08:45 wib, 10:00 wib, 10:15 wib. Dilanjutkan untuk jadwal pada siang hari mulai pukul 11:30 wib, 12:30 wib, 13:30 wib, 14:30 wib, serta jadwal keberangkatan sore hari mulai pukul, 15:30 wib, 16:30 wib, 16:45 wib, 17:30 wib. Armada yang tersedia dan melayani ialah kapal MV. Oceana, MV. Oceana Dragon Serta Marina. (San)


Comments