Nikmati Kesejukan Hutan Mangrove di Bintan


GOTVNEWS, Bintan - Bagi anda yang memiliki jiwa petualang atau yang menyenangi hal yang berkaitan dengan keindahan alam, spot wisata Bintan Mangrove layak untuk dicoba. Berikut liputannya untuk anda.

Bintan Mangrove merupakan salah satu wisata unggulan di Kabupaten Bintan, objek wisata ini terletak di Desa Teluk Sebong, Bintan.

Destinasi wisata yang memanfaatkan Sungai Sebong sebagai wahana alam yang memberikan anda kesempatan melihat kawasan hutan mangrove yang rindang dan memukau.

Untuk menikmati kawasan wisata alam yang hijau ini, anda akan ditemani pemandu wisata dengan menaiki speed boat, kemudian anda akan diajak menelusuri kawasan hutan mangrove yang mampu menyejukkan mata dan pikiran.

Kepala Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Kepri, Afitri Susanti mengatakan ada tiga zona yang akan anda telusuri disini, pertama zona air asin, kedua zona air payau dan terakhir zona Batu Keramat.

"ketiga zona ini akan memberikan pengalaman yang menyenangkan karena disini akan disuguhkan pemandangan aktivitas biota dan vegetasi yang hidup di sekitar hutan," ungkapnya. 

Bagi anda yang tidak ingin menaiki speed boat, anda bisa menikmati alam bakau ini dengan berjalan kaki melewati pelantar yang didesain untuk wisatawan, disini anda bisa abadikan momen yang instagenik untuk dibagikan ke sosmed anda.

Selain memajukan dunia wisata, Kawasan mangrove Bintan memberikan manfaat yang luar biasa bagi alam, sebab hutan mangrove dapat memberikan dampak positif bagi pencegahan global warming serta memberikan rumah bagi hewan – hewan sekitar.(Drl)

Comments