Dihantam Badai, Kapal Pengangkut Kelapa Tenggelam


GOTVNEWS, Karimun - Sebuah kapal kayu pengangkut 180 Ton Kelapa dikabarkan tenggelam akibat dihantam badai di tengah laut. Insiden ini terjadi hari ini Rabu (10/11), diperkirakan kapal yang membawa 5 orang kru kapal yang hendak menuju Batu Pahat dari daerah asal Sungai Guntung, Riau.

Kabar insiden inipun dibenarkan oleh pihak Kantor Badan Pencarian dan Penyelamatan (Basarnas) Tanjungpinang, melalui Kepala Kantor Basarnas Tanjungpinang, Slamet Riyadi.

"Kapal KLM Firman Jaya sedang melaksanakan pelayaran dari Sungai Guntung menuju Batu Pahat, namun akibat cuaca buruk, kapal dihantam badai dan tenggelam" Jelas Riyadi.

Beruntung dalam insiden ini, korban yang berjumlah 5 orang dinyatakan selamat, setelah diselamatkan oleh sebuah kapal tanker yang lewat di lokasi kejadian.

Setelah menyelamatkan 5 orang kru kapal, kapal penyelamat kemudian menghubungi petugas Basarnas setempat, akibat insiden yang terjadi di kawasan perairan Selat Malaka tersebut.

Selanjutnya seluruh korban segera dievakuasi menuju Tanjung Balai Karimun dengan menggunakan perahu cepat milik KSOP TBK.(Drl)

Comments