Pasutri Ditangkap Gegara Nekat Curi Motor

Pasutri Ditangkap Gegara Nekat Curi Motor. f. istimewa.

GOTVNEWS, Tanjungpinang - Tim Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur bersama Tim Polsek Bunguran Barat mengamanan Pasangan Suami Istri (Pasutri) yang diduga melakukan pencurian sepeda motor di Tanjungpinang, Senin (15/8/2022).

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Syafruddin membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan B (28) dan V (30) Pasangan Suami Istri (Pasutri) yang diduga telah melakukan pencurian sepeda motor di sebuah rumah kos di Jalan Kijang Lama pada 25 Juli 2022 lalu.

"Iya kita sudah amankan keduanya, dan semalam baru sampai ke Tanjungpinang," kata AKP Syafruddin.

Keduanya diamankan petugas Kepolisian, sebut AKP Syafruddin, setelah petugas kepolisian mendapatkan laporan dari korban bahwa motornya telah hilang saat di Parkiran di Rumah Kos.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Polsek Tanjungpinang melakukan penyelidikan Tim berhasil menemukan barang bukti sepeda motor yang dicuri di Tanjung Uban, Bintan.

"Kita ketemu motornya terparkir depan Ruko di Tanjung Uban, tapi tersangkanya tidak ada, jadi kita bawa dulu barang bukti sepeda motor Mio Soul BP 4361 LD ke Polsek Tanjungpinang Timur," ucap dia.

Selanjutnya, sabut AKP Syafruddin, setelah Barang Bukti diamankan, Tim kembali melakukan penyelidikan terhadap tersangka dan berhasil mengetahui keberadaan pelaku di Natuna tepatnya di Kecamatan Sedanau. Sehingga Polsek Tanjungpinang langsung melakukan Koordinasi ke Kapolsek Bunguran Barat Iptu Syamsuriya untuk melakukan pengecekan terhadap pelaku.

"Kita langsung Koordinasi, setelah dicek ternyata benar bahwa itu merupakan pelakunya dan langsung diamankan oleh Polsek Bunguran Barat, dan Tim kita juga langsung kesana," jelas dia.

Pada saat diamankan, tambah dia, V (30) yang merupakan istri pelaku B (28) sempat kabur dan berhasil di tangkap di Rumah sodaranya di kawasan Sedanau. "Istrinya sempat kabur, tapi berhasil ditangkap dirumah sodaranya," tambah dia.

Untuk saat ini, petugas Kepolisian masih terus melakukan pengembangan terhadap kedua pelaku tersebut untuk mengungkap lokasi Pencurian lainnya yang dilakukan oleh kedua Pasutri tersebut.

"Kita kembangkan dulu, nanti kita sampaikan lagi lengkapnya," ucapnya.(Zpl)

Comments